Oleh: Paroki St. Antonius Hayam Wuruk | Januari 8, 2010

Warta Paroki Januari

“Natal: Perayaan Cinta Kasih dan Persaudaraan”
Hari Raya Natal, adalah hari yang selalu ditunggu oleh semua umat Kristiani. Perayaan kelahiran Sang Juruselamat ini adalah perayaan istimewa karena lewat peristiwa ini, Allah menyatakan cinta-Nya yang besar dan sungguh nyata kepada manusia. Cinta Allah yang terwujud dalam kelahiran Putera-Nya yang tunggal yakni Yesus Kristus untuk menjadi Penyelamat umat manusia.
Kelahiran Yesus adalah tanda solidaritas Allah kepada manusia. Tidak tanggung-tanggung, Allah mau menjadi sama dengan manusia bahkan mau hidup miskin dan menderita. Ia benar-benar ingin bersatu dengan manusia dan melaksanakan apa yang menjadi kehendak Bapa-Nya di surga.
Perayaan Natal biasanya memang identik dengan pesta atau perayaan sukacita. Semua manusia bergembira karena Allah sudi hadir dalam rupa manusia bahkan dengan segala keterbatasannya. Kita memang patut bersukacita karena kelahiran Yesus, namun jangan sampai melupakan makna yang lebih dalam dari Natal sendiri yakni perayaan cinta kasih dan persaudaraan. Melalui Perayaan Natal, kita hendaknya mampu menampilkan cinta kasih Allah pada kita lewat cinta kita juga kepada sesama dan selalu terbuka untuk membina persaudaraan dengan siapa saja.
Perayaan cinta kasih dan persaudaraan ini pula menghantar kita pada rasa syukur yang mendalam atas anugerah Allah melalui Tahun Baru. Tahun Baru berarti harapan baru dan semangat yang baru pula. Mengawali tahun dengan sesuatu yang bermakna lebih daripada tahun-tahun yang sudah berlalu. Tahun Baru juga dapat dimaknai dengan menggunakan waktu seefektif mungkin untuk selalu melakukan yang terbaik.

Memimpin Misa Natal


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: