Oleh: Paroki St. Antonius Hayam Wuruk | Mei 16, 2010

Hari Minggu Paskah Ke VII

“Ut Omnes Unum Sint” Yoh 17:23b

Saudara/i terkasih,

Selamat hari Minggu Paskah VI. Hari ini adalah Hari Komunikasi Sedunia yang ke-44.

Tema yang diberikan oleh Bapa Suci Benediktus XVI kepada kita untuk direfleksikan adalah

Imam dan Pelayanan Pastoral di Dunia Digital: Media Baru demi Pelayanan Sabda’.

Suatu tema yang cocok dengan perayaan tahun imam yang kita rayakan sepanjang tahun ini. Kita menyadari bahwa, alat-alat komunikasi modern merupakan anugerah Allah sendiri. Akan tetapi anugerah itu hanya akan membantu kita sejauh kita menggunakannya secara bertanggungjawab dan dengan tujuan untuk pewartaan Kabar Gembira Allah kepada semua orang. Marilah kita berdoa agar bersama para imam, kita dapat mewartakan kabar gembira dengan penuh tanggungjawab melalui media komunikasi yang dianugerahkan Allah kepada kita.

Bapa Suci Benediktus XVI menghimbau, “Perkembangan dunia digital dan teknologi baru merupakan sumber daya yang besar bagi manusia secara keseluruhan dan setiap individu sebagai daya dorong untuk perjumpaan dan dialog. Perkembangan ini juga memberikan peluang besar bagi orang yang atas nama Kristus yang bangkit, memiliki komitmen untuk semakin mendekatkan diri kepada orang lain.”

Adakah kita mulai menggunakan alat-alat komunikasi di dunia yang serba modern ini dengan sebaik-baiknya sehingga semua orang mulai merasakan Kabar Gembira dari Allah itu sendiri?

Ataukah kita menggunakannya untuk ajang balas dendam, menyebarkan hal-hal buruk kepada anak cucu kita dan kepada orang lain, atau malah menjadikan salah satu alat untuk membeberkan seluruh rahasia teman kita, org yg paling kita cintai sehingga dia atau mereka merasa tidak nyaman?

Semuanya berasal dari diri kita sendiri. Kita sendiri yang menciptakan semuanya, tentu saja kita semua yang harus memanfaatkannya untuk seluruh kebaikan umat manusia.

Saudara/i terkasih,

Tuhan selalu setia mendampingi kita walaupun Dia seperti Maya. Dia ada namun tak dapat kita lihat, kita raba. Kita bisa merasakan hangatnya cinta-Nya, hangatnya kasih-Nya, dan hangatnya Roh Kudus-Nya.

Jadikanlah seluruh alat komunikasi sebagai bentuk menyalurkan seluruh kasih, berkat, cinta dan Roh Kudus yang semuanya berasal dari Allah kepada sesama kita. Sehingga semuanya melihat bahwa Allah itu ada dan hidup di tengah kita.

Aku mohon, ya Bapa, semoga mereka bersatu sebagaimana kita pun bersatu.

Alleluya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: