Oleh: Paroki St. Antonius Hayam Wuruk | Juni 18, 2010

Kegiatan sebelumnya

“Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga”
Syalom.
Salam Sejahtera untuk saudara-saudari sekalian
Setelah dua minggu absen dalam penulisan blog ini. Hari ini kembali akan diterbitkan beberapa tulisan yang kiranya dapat bermanfaat.
Pertama. Pesta Pelindung Paroki Hayam Wuruk Medan: St. Antonius dari Padua.
Pada awal bulan Juni lalu, telah di langsungkan beberapa kegiatan di Paroki antara lain: Pertandingan antar muda-mudi separoki mulai dari Futsal hingga tarik tambang, yang menariknya pada kali ini ada Futsal Perempuan; selain itu diadakan festival liturgi Gereja yaitu Pemazmur, Lektor dan Lektris, Dirigen Umat, dan Koor. Pada Festival Liturgi Gereja ini diharapkan seluruh peserta dapat menjadi petugas liturgi yang handal dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Festival ini melibatkan sejumlah besar umat dari berbagai lingkungan di paroki Hayam Wuruk.
Apakah hanya sampai di situ saja?
Tentu saja tidak. Umat berkumpul untuk pesta Puncak di Aula belakang Gereja yang di isi dengan Festival Koor Kategori A dan B yaitu Pada Tanggal 13 Juni 2010 seusai Misa Kedua. Dan pada acara ini juga di umumkan pemenang dari berbagai festival dan pembagian hadiah.
Pada Acara Misa yang dipimpin oleh Pastor Karolus Sembiring OFM Cap sebagai Konselebran Utama dan Pastor A. Van Eijk OFM Cap di iringi oleh Paduan Suara Pace E Bene, Mudika Paroki Hayam Wuruk. Misa juga dimeriahkan oleh Operet singkat biografi St. Antonius dari Padua yang dibawakan oleh Mudika Paroki Hayam Wuruk. Kreasi yang luar biasa juga di hadirkan dalam bentuk tarian persembahan. Sebelum misa usai Pastor Karolus memberikan ucapan selamat kepada Pastor Van Eijk yang berusia 84 tahun pada 14 Juni 2010. Proficiat Pastor.
Kedua. Camping Rohani Mudika Paroki dan Komuni Pertama.
Mudika se-Paroki mengadakan Camping Rohani yang diadakan pada tanggal 27-29 Mei 2010 di wisma Tuhulan Haranggaol. Jumlah peserta yang berkisar 64 orang didampingi oleh Pastor Paroki Hayam Wuruk Pastor Karolus Sembiring OFMCap, Pembina Mudika Paroki Bapak Rufino Barus dan Pembimbing Rohani Sdr. Julius Barus.
Dalam acara yang penuh kehangatan itu, mudika di beri kesempatan untuk instropeksi diri: Qua Vadis Mudika Paroki? Bagaimana mudika membangun diri yang berdedikasi? Peran mudika di gereja bukan hanya sebatas peran liturgi atau sebagai petugas dalam perayaan ekaristi, tetapi lebih dari itu bagaimana mudika sungguh bertanggung jawab, disiplin dan setia dalam imannya. Mudika juga diharapkan mempunyai sikap berdedikasi yang tinggi dalam kelompoknya dan juga dalam Gereja. Hal ini tampak dalam motto, “Do the best for Jesus”.
Seminggu setelah acara camping rohani mudika ini, Pada Hari Minggu, 06 Juni 2010 bertepatan dengan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus, diadakan penerimaan Komuni Pertama bagi anak-anak yang sudah berusia 10 tahun (Kelas IV SD) dan sudah mengikuti pembekalan komuni pertama di semua stasi yang ada di paroki St. Antonius Hayam Wuruk Medan.
Ketiga. Tak kalah Penting adalah Renungan untuk kita semua para pembaca.
Renungan untuk Minggu ini dapat dilihat pada “post” berikutnya.
Perayaan Tutup tahun Imam juga di satukan bersamaan dengan Pesta Pelindung Paroki Hayam Wuruk dengan doa Novena kepada Para Imam, agar selalu setia kepada Imamatnya.

Proficiat kepada seluruh Imam, Para Umat dan Peserta Festival, Mudika, Areka, Asmika, Misdinar, Para Suster yang berada di seluruh Paroki Hayam Wuruk.
Tuhan memberkati kita semua.
Sampai jumpa pada Pesta Pelindung Paroki St. Antonius dari Padua, Hayam Wuruk Medan; tahun depan.
St. Antonius… Doakanlah Kami…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: