Oleh: Paroki St. Antonius Hayam Wuruk | Desember 22, 2012

Renungan Jelang Adven IV “Kesatuan Hati”

“Kesatuan Hati”
Bacaan I Mi 5: 2 – 5a
Mzm 80 : 2ac. 3b. 15 – 16. 18 – 19
Bacaan II Ibr 10 : 5 -10
Injil Luk 1 : 39 – 45

Anggie dipilih sebagai ketua kelas. Ia seorang pelajar yang lemah lembut dan cerdas. Sosok kepribadian Anggie disukai teman – teman sekelas. Hampir bisa dihitung Anggie marah atau cemberut. Wajah dan kepribadiannya selalu menarik perhatian laki – laki mapun teman – teman kelasnya. “Kenapa Gie, kamu begitu lembut dan pandai?” ujar Tomi sambil tersenyum menatap wajah Anggie yang lembut. “Saya hanya belajar kelembutan dan kesabaran dari Ibu saya” kata Anggie “Ibuku selalu mengajari aku untuk selalu bersyukur dan menikmati hidup. Sesibuk apa pun ibu selalu menyempatkan diri bercerita bersama anak-anaknya.” Anggie sejak dalam kandungan sampai remaja selalu dekat dengan ibunya. Ibunya menjadi sahabat tempat dimana ia berbagi pengalaman.

Seorang ibu seperti seorang malaikat. Ia menjadi sahabat dan segalanya bagi anak-anaknya. Perempuan dan seorang ibu adalah sosok yang penuh berkat. Melalui bacaan injil, Bunda Maria sebagai seorang perempuan dan ibu mendapat peran besar dalam karya keselamatan. Maria memiliki hati yang bening dan bersih untuk melahirkan Sang Juru Selamat Yesus Kristus. Memasuki minggu Adven yang keempat, kita semua diingatkan untuk semakin mempersiapkan hati kita sebagai tempat kelahiran Yesus.

Hati kita diharapkan semakin bersih, jernih, untuk menyambut Sang Mesias yang akan lahir. Yesus memilih lahir di hati kita agar kita semakin mengalami kesatuan hati dan ikatan batin dengan-Nya. Kita dapat menjaga kebersihan hati dengan hidup yang berkenan pada Allah. Hidup yang menjadi berkat bagi orang lain.

Doa. Tuhan Yesus, berkatilah selalu orangtuaku agar sabar dan setia dalam membimbing aku. Amin.

*sumber OASE ROHANI Jilid 2 tahun 2012.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: